Friday, September 18, 2015

Umpan Jitu Mancing Ikan Baung Sunagai

Umpan Tepat Mancing Ikan Baung - Ikan Baung adalah primadona untuk kelompok pemancing terlebih di daerah Palembang serta beberapa lokasi Kalimantan. Itu dikarenakan sensasi saat sukses strike yang cukup menegangkan. Juga ikan type yang satu ini populer mempunyai daging lezat terutama bila dimasak pindang atau dipepes. Harga ikan Baung termasuk juga agak mahal. Umpan tepat mancing ikan Baung yang sangatlah popular di Palembang yaitu Kucur. Umpan ikan Baung ini diramu juga dari ikan Baung yang ditambahkan lemak kambing atau sapi serta dimasukkan juga gumpalan kapas untuk perekat.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/umpan-jitu-mancing-ikan-baung-sunagia.html

Baca juga : Teknik dan Cara Memancing Ikan Toman

Ramuan umpan lalu dimasukkan plastik rapat serta ditimbun dalam tanah untuk saat sampai 6 hari. Tetapi ada pula yang menyimpannya hingga sebagian bln. yang pastinya bau yang diakibatkan sangatlah menyengat. Aroma busuk tersebut yang disangka menarik ikan Baung memangsa umpan. Umpan Kucur kwalitas bagus umumnya bau yang ditinggalkan di tangan bakal sulit hilang sampai sekian hari. Karenanya beberapa pemancing dianjurkan memakai kopi bubuk untuk bau yang tertinggal di tangan. Tetapi sekarang ini umpan tepat mancing ikan Baung ini telah dapat dibeli di toko peralatan mancing untuk mereka yang malas membuatnya sendiri.

Mancing ikan Baung memakai umpan type ini di sungai yang disangka ada gerombolan ikan Baung ditanggung bakal beroleh hasil tangkapan melimpah. Mari kita coba bikin sendiri umpan tepat mancing ikan Baung ini. Beberapa bahan yang diperlukan : daging ikan Baung 1 kilo (tetapi bila tidak ada bisa memakai ikan Patin sungai), telur ayam kampung 2 butir, gajih kambing cair 250 ml (dapat ditukar gajih sapi atau kerbau mana yang gampang), bumbu-bumbu yang umum dipakai untuk rendang, kapas atau kapuk.

Langkah membuatnya, pertama daging ikan Baung dipisahkan dari tulangnya serta digiling untuk lalu dibusukkan lewat cara ditanam ke tanah. Atau dapat pula ditimbun dahulu ke tanah serta sesudah sekian hari baru di ambil serta dipisahkan daging dengan tulang. Daging yang sudah membusuk lalu ditambahkan bumbu rendang serta aduk sampai rata. Masukkan telur dalam adonan serta aduk-aduk lagi. Imbuhkan sedikit dengan sedikit gajih cair sembari diaduk-aduk. Paling akhir masukkan kapas atau kapuk. Tuang adonan ke plastik serta tutup rapat memakai karet gelang. Setelah 6 hari ramuan baru bisa dipakai tetapi makin lama bakal makin baik.

Terkecuali memakai umpan Kucur, Ikan Baung juga biasanya menyukai cacing tanah dengan ukuran besar yang kerap diberi nama cacing kalung. Cacing type cukup alot dengan demikian bakal awet saat dipasang juga sebagai umpan didalam air meski sering dimangsa ikan-ikan kecil salah satunya ikan Kating serta masih tetap tersisa banyak untuk ikan Baung. Selamat memburu Strike!
Umpan Jitu Mancing Ikan Baung Sunagai Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah